HTC One M8 Lebih Mahal dari Galaxy S5

Harga hp pintas Android HTC One (M8) di Indonesia pada akhirnya terungkap. Hp itu dihargai Rp 9, 5 juta, atau lebih mahal Rp 1 juta dibanding Samsung Galaxy S5.

Harga itu di ketahui sesudah HTC buka pemesanan One M8 pada Selasa (13/6/2014) lewat salah satu diantara website e-commerce di Indonesia. Belum di ketahui kapan product itu bakal di jual luas ke pasar.

One M8 mempunyai dua kompetitor kuat, yakni Samsung Galaxy S5 yang telah di pasarkan pada pertengahan April serta Sony Xperia Z2 yang resmi di pasarkan pada akhir Mei 2014. Keduanya diharga Rp 8, 5 juta.

One (M8) mengusung design monitor memiliki ukuran 5 inci dengan resolusi Full HD (1. 920 x 1. 080 piksel). HTC sediakan memori internal 16 GB, tetapi saat ini dilengkapi dengan slot MicroSD untuk memperluas penyimpanan data.

Ia dibekali processor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2, 3 GHz, digabungkan dengan unit processor grafis Adreno 320, RAM 2 GB, dan system operasi Android 4. 4. 2 (KitKat) yang terbungkus penampilan Sense 6 serta beberapa feature khas HTC, seperti Blink Feed serta Zoe.

Bidang kamera adalah yang paling menarik dari One M8. Hp ini dibarengi kamera 5MP dibagian depan yang dapat mengambil photo dengan resolusi tinggi dan mempunyai pojok pandang yang lebar.

Sesaat dibagian belakang ada dua lampu kilat LED, semasing berwarna putih serta kuning, dan dua unit kamera. Kamera bawah yang memiliki ukuran besar bermanfaat untuk mengambil kelebaran gambar (wide) dan kamera atas yang memiliki ukuran lebih kecil bermanfaat untuk mengambil kedalaman gambar