Samsung Resmi Kenalkan Galaxy S5 Mini

Galaxy S5 dari Samsung diantaranya di kenal melalui rangkaian sensor yang dipunyainya, seperti pemindai sidik jari serta denyut nadi.

Banyak yang mengira sensor-sensor itu bakal dihapuskan dari Galaxy S5 Mini untuk menghemat cost, tetapi hal semacam itu nyatanya tidak berlangsung.

Seperti dilaporkan oleh Engadget, Galaxy S5 Mini yang baru dikenalkan dengan cara resmi oleh Samsung menjaga rangkaian sensor yang diusung oleh "kakaknya".

Demikian pula dengan feature seperti ketahanan air IP 67 serta ultra power saving mode yang juga didapati pada Galaxy S5 Mini.

Pasti, terus ada yang beralih dari Galaxy S5 Mini dibanding versus "reguler". Si mini mempunyai ukuran monitor yang lebih kecil, yakni 4, 5 inci.

Spesifikasinya juga dibanderol lebih rendah, dengan processor quad-core 1, 2 GHz, RAM 1, 5 GB, serta kamera 8 megapixel.

Untuk perbandingan, Galaxy S5 yang dikenalkan pada MWC 2014 Februari lalu dibekali processor quad-core 2, 5 GHz, RAM 2GB, serta kamera 16 megapixel.

Galaxy S5 Mini akan mulai ada di Rusia, Juli 2014. Lokasi pasar selebihnya diprediksikan bakal selekasnya menyusul. Info harga nya sendiri belum dibeberkan oleh Samsung.